Bagaimana Membicarakan Soal Kecantikan Kepada Sang Putri? Bagian I

Ibu saya adalah kecantikan alami – tipe yang terlihat lebih baik tanpa makeup dan tidak memerlukan gudang produk perawatan kulit mahal agar terlihat lebih muda dari usianya. Ibu saya selalu membicarakan soal kecantikan kepada saya sejak kecil.

Baca Juga: Satu Gaya Rambut: 3 Hari dengan Berbagai Tampilan Bagian II

Dia tidak pernah menata rambut hitam mulusnya yang hanya baru-baru ini, di akhir 60-an, tumbuh cukup abu-abu untuk menjamin pewarnaan. Ayah saya selalu lebih suka tampilan alami, dan karena ini, riasan dan gaya rambut selalu dijauhi di rumah saya tumbuh dewasa.

Dalam pergolakan pemberontakan pra-remaja saya, saya bereksperimen sedikit pada saya sendiri. Saya ingat mati-matian berusaha menciptakan gaya rambut berbulu di tongkat saya, rambut Asia kasar di tahun 80-an. Dalam kekejian yang terjadi, aku menyisir rambutku lurus ke samping dengan begitu banyak gel sehingga seluruh kepalaku tampak berminyak dan basah.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Lob Menjadi Gaya Rambut yang Perlu Dicoba Seorang Ibu

Orang tua saya meminta saya untuk melakukan intervensi tetapi kekhawatiran mereka tidak diterima dengan baik. Bahkan saya pikir saya ingat berlari ke kamar saya meneriakkan sesuatu dengan efek “kamu tidak mengerti saya!” Sebelum membanting pintu. Ini lucu sekarang, tetapi pada saat itu saya merasa terhina dan jelek. Orang tua saya sendiri berpikir saya terlihat mengerikan. Harapan apa yang saya miliki?

Jadi, saya menyerah dan pada saat sekolah menengah atas, saya kembali ke tampilan alami. Tidak sampai saya pergi ke sekolah kecantikan di awal usia 30-an, terinspirasi oleh rekomendasi penata rambut saya, bahwa saya belajar apa pun tentang rambut, rias wajah, atau bahkan perawatan kulit.

Saya hanyalah seorang seniman frustrasi yang mencari sesuatu untuk dilakukan yang akan memungkinkan saya untuk bekerja dengan tangan saya secara kreatif, dan saya tidak tahu bagaimana keterampilan yang baru saya temukan akan mengubah hidup saya.

Baca Juga: 24 Jam Perawatan Kecantikan yang Cocok Bagi Para Ibu Bagian I

Belajar bagaimana merawat kulit saya, merias wajah dengan benar, dan menata rambut saya dengan cara yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Saya dihujani pujian, dan untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya merasa nyaman dengan diri saya sendiri. Saya terlihat lebih baik, tentu saja, tetapi yang lebih penting, saya merasa lebih baik.

Sama bahagianya dengan peningkatan harga diri saya, saya tidak bisa menahan diri tetapi merasa seperti saya telah ditipu. Saya tidak terganggu dengan ibu saya, tetapi saya tentu saja marah pada diri sendiri.

Saya berharap telah meluangkan waktu untuk belajar lebih banyak tentang makeup dan rambut ketika saya masih muda, dan menyesali semua waktu yang saya habiskan goyah di daerah-daerah ini dan merasa tidak aman tentang penampilan saya.

Baca Juga: 24 Jam Perawatan Kecantikan yang Cocok Bagi Para Ibu Bagian II

Saya bersumpah bahwa jika saya memiliki anak perempuan, dia akan mendapatkan yang lebih baik. Saya akan mengajarinya tentang kecantikan – cara merawat rambut dan kulitnya dengan baik, dan jika dia tertarik, bagikan kiat tentang cara merias wajah dan menata rambut. Saya tidak akan pernah mendorong, tetapi saya juga tidak akan meninggalkannya untuk mencari tahu sendiri.

Ternyata, saya punya seorang putra. Saya hanya ingin satu anak jadi itu. Saya masih bertanya-tanya tentang gadis hipotetis saya.

Apakah dia akan terbuka untuk pelajaran kecantikan saya atau apakah saya hanya akan membuatnya merasa lebih tidak aman? Pada umur berapa saya akan membiarkan dia memakai riasan dan apakah dia akan menganggap saya munafik sampai saat itu?

Baca Juga: Bagaimana Membicarakan Soal Kecantikan Kepada Sang Putri? Bagian II

Apakah ada cara untuk mengajar wanita muda tentang kecantikan dengan cara yang mendorong harga diri? Bagaimana kita memberi anak perempuan kita alat untuk merasakan yang terbaik tanpa membuat mereka merasa seolah-olah mereka perlu mengubah penampilan mereka agar sesuai dengan orang lain?

Apakah yang terbaik adalah menemukan jalan Anda sendiri, atau apakah saya akan tersandung lebih sedikit jika saya memiliki lebih banyak bimbingan?

Karena saya sendiri tidak memiliki anak perempuan, saya meminta beberapa teman saya dengan anak perempuan untuk membagikan pemikiran mereka. Meskipun ibu-ibu ini mewakili demografi yang berbeda (ibu yang tinggal di rumah, ibu yang bekerja dari rumah, dan berbagai profesional termasuk pengacara, asisten dokter, pemilik salon, dan eksekutif periklanan), mereka memiliki sejumlah tema umum yang mengejutkan dalam tanggapan mereka .

Mereka semua berencana berbagi pengetahuan kecantikan mereka dengan gadis-gadis mereka, tetapi dengan beberapa ketentuan. Dari jawaban mereka, saya mendapatkan 10 saran fantastis yang layak dipertimbangkan sebelum berbicara dengan putri Anda tentang makeup dan kecantikan.

Baca Juga: Satu Gaya Rambut: 3 Hari dengan Berbagai Tampilan Bagian I

1. Mulai dengan hal dasar

Jika diri remaja kita adalah indikasi, aman untuk mengasumsikan bahwa banyak remaja akan bereksperimen dengan beberapa tren liar. Menjadikan kulit dan rambut sehat sebagai fokus pelatihan kecantikan Anda akan memberi para gadis kaki anti-penuaan dan fondasi yang tepat terlepas dari mode kecantikan.

Seperti yang dikatakan teman saya, Darcy, “Saya pikir jika dia dapat mempelajari dasar-dasarnya (perawatan kulit, tabir surya …), maka maskara biru hanyalah hal baru.”

2. Biarkan mereka memimpin pembicaraan

Ketika ditanya apakah kita harus mengajar gadis-gadis tentang tata rias dan kecantikan, sahabatku Alma dari Marketing Mommy berbagi, “Selama wanita muda tertarik dan ingin belajar, saya pikir itu dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Mereka perlu berbicara dan bertanya. Kalau tidak, kita berisiko membuat seseorang yang mungkin lebih suka tampilan yang telanjang dan alami merasa tidak memadai. ”Kebanyakan gadis yang ingin tahu tentang subjek ini akan bertanya, jadi ikuti petunjuk mereka untuk menghindari membuat mereka merasa sadar diri.

Itulah cara membicarakan soal kecantikan kepada sang putri. Selain itu, Anda juga dapat bermain judi online dengan mudah.