Bagaimana Membicarakan Soal Kecantikan Kepada Sang Putri? Bagian II

Ini adalah lanjutan artikel tentang Bagaimana Membicarakan Soal Kecantikan Kepada Sang Putri? Bagian II.

Baca Juga: Bagaimana Membicarakan Soal Kecantikan Kepada Sang Putri? Bagian I

3. Manjakan rasa ingin tahu mereka

Seperti kebanyakan ibu yang saya wawancarai, teman saya Jacinda dari Pretty Prudent mengizinkan anak-anaknya belajar dengan pengamatan. “Gadis-gadis saya,” katanya, “seperti yang saya duga, sangat ingin tahu tentang produk kecantikan dan perhatikan ketika saya melakukan sesuatu yang berbeda. Mereka akan sering menonton saya merias wajah dan meminta sedikit diri mereka sendiri. ”

4. Bersenang-senanglah dengan itu

Untuk gadis kecil yang tertarik pada makeup, biarkan mereka bermain. Membuat riasan tabu hanya akan membuat mereka lebih tertarik dan menutup jalur komunikasi. Selain itu, Anda mungkin kehilangan kesempatan untuk mengajar mereka beberapa hal sambil bersenang-senang.

Baca Juga: Satu Gaya Rambut: 3 Hari dengan Berbagai Tampilan Bagian II

“Bermain salon kecantikan sambil mengajar pelajaran nyata adalah cara yang baik untuk menghindari menciptakan kecemasan,” menawarkan teman saya Diane.

5. Tetap berkelas

Cristina, pemilik Supreme Beauty Parlour menasihati, “Ketika mereka siap untuk berdandan dan orang tua merasa nyaman dengan itu, mengajar mereka lebih sedikit lebih banyak.” Ini adalah sentimen umum di antara para ibu yang saya wawancarai.

Bahkan, saya menemukan bahwa salah satu motivasi utama bagi ibu untuk menawarkan instruksi tata rias adalah untuk mencegah anak perempuan mereka melakukannya secara berlebihan. Tawarkan kiat tentang cara menonjolkan apa yang mereka sukai dari diri mereka sendiri alih-alih bagaimana menutupi apa yang tidak mereka sukai.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Lob Menjadi Gaya Rambut yang Perlu Dicoba Seorang Ibu

6. Dibutuhkan banyak hal

Setelah teman saya yang pucat, Annice, mengadopsi seorang anak perempuan Ethiopia, dia adalah orang pertama yang mengakui bahwa dia merasa tidak mampu merawat rambutnya. “Saya punya teman yang kebetulan adalah ibu baptis putri saya dan juga dari Ethiopia.

Saya bersandar padanya untuk membantu saya. Saya hanya bisa tahu apa yang saya tahu dan ketika saya butuh bantuan, saya bertanya! ”Katanya. Tentu saja, Anda tidak perlu menjadi keluarga ras campuran untuk merasa kewalahan. Jika Anda memiliki seorang gadis dengan minat atau kebutuhan di luar zona nyaman Anda, belajarlah bersama. Teman, penata rambut, dan YouTube siap membantu.

Baca Juga: 24 Jam Perawatan Kecantikan yang Cocok Bagi Para Ibu Bagian I

7. Gunakan kecantikan untuk memperkuat ikatan

Seperti halnya minat yang sama-sama Anda miliki, waktu yang dihabiskan untuk berbagi rutinitas kecantikan Anda sama pentingnya dengan mengikat seperti halnya kesempatan mengajar.

Baik saat Anda mendapatkan mani / pedi bersama atau mengeriting rambut putri Anda untuk sebuah acara, ada sesuatu yang sangat intim dan inklusif tentang menghabiskan waktu berkualitas seperti ini bersama.

Teman saya Jennifer mengenang, “Saya akan menonton ibuku [merias wajah] dan mencoba meniru dia. Saya menemukan momen-momen ini sangat manis dalam ingatan saya dan berharap putri saya merasakan hal yang sama. ”

8. Dorong individualitas mereka

Putri lucu saya, Keely dari Lollygag Blog, membuat poin yang luar biasa: “Saya ingin [anak perempuan saya] tahu bahwa riasan dan hal-hal rambut luar biasa, asalkan itu untuk mereka dan hanya mereka. Rambut lecet membuatmu merasa cantik? Pesta di.

Baca Juga: 24 Jam Perawatan Kecantikan yang Cocok Bagi Para Ibu Bagian II

Semua gadis memakai bulu mata palsu dan pacar baru Anda hanya menggali pirang? Ya, tidak terlalu banyak. ”Amin, saudari. Jika tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri, anak perempuan tidak boleh merasa tertekan untuk mencari cara tertentu oleh siapa pun, kapan saja.

9. Ajarkan harga diri melalui contoh

Banyak wanita yang cukup kritis terhadap diri mereka sendiri, termasuk saya. Ingatlah bahwa anak-anak adalah spons dan akan meniru perilaku Anda.

Teman ibu saya, Macki, mempraktekkan apa yang dia khotbahkan ketika dia berkata: “Belajarlah untuk mencintai diri sendiri dan menekankan untuk mencintai diri sendiri. Itu adalah hadiah luar biasa yang dapat Anda berikan kepada anak Anda – mengajari mereka untuk mencintai diri sendiri apa pun penampilan mereka. ”

10. Berbagi adalah Peduli

Ternyata saya tidak sendirian berharap saya tahu lebih banyak, lebih cepat. Alma berbagi, “Saya berbicara dengan gadis-gadis saya tentang merawat kulit dan rambut mereka dan membelikan mereka produk yang menurut saya akan paling baik bagi mereka karena saya merasa seperti itu adalah area di mana saya dapat bernilai.

Baca Juga: Satu Gaya Rambut: 3 Hari dengan Berbagai Tampilan Bagian I

Ibu saya tidak pernah memberi saya saran atau pelajaran kecantikan, dan saya agak bingung sampai YouTube muncul.

Mengaplikasikan riasan dan menata rambut tidak datang secara alami kepada saya, tetapi saya merasa lebih percaya diri ketika saya mencari yang terbaik. Saya ingin anak perempuan saya merasa cantik, jadi memberi mereka alat yang mereka butuhkan untuk terlihat terbaik adalah hadiah yang bisa saya berikan kepada mereka. ”

Untuk semua ibu dan anak perempuan, topik kecantikan adalah percakapan yang rumit dan yang perlu dipertimbangkan. Saya akan meninggalkan Anda dengan satu poin terakhir saya sendiri, didorong oleh pernyataan ini dari teman saya, Jennifer: “Saya memiliki nilai-nilai feminis tetapi masih merasa sangat feminin,